Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Lomba Menyanyi Lansia Bangkitkan Semangat Kemerdekaan di Usia Senja

Kamis, 29 Agustus 2019 | 5 tahun yang lalu

Dinkominfo-Dinas Sosial Kota Surabaya kembali menggelar Lomba Menyanyi Antar Karang Werdha, Rabu (28/8) guna memperingati HUT RI ke-74. Bertempat di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno , acara tersebut disambut antusias oleh para peserta, di mana sebanyak 93 peserta perwakilan dari Karang Werdha Se-Kota Surabaya berlomba-lomba unjuk suara.

Diiringi musik nostalgia, para peserta dapat memilih salah satu dari 10 lagu yang telah disediakan oleh panitia. Adapun kriteria penilaian untuk lomba menyanyi ini yaitu suara, teknik menyanyi, pembawaan dan penampilan peserta di atas panggung.

Acara yang dibuka langsung  Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Supomo, disambut dengan tepuk tangan oleh para peserta lomba. Dalam sambutannya Supomo mengatakan bahwa nanti pemenangnya akan diajak mencoba pengalaman baru yaitu bernyanyi di hadapan ribuan pengidap masalah kejiwaan.

“Bapak ibu sekalian, nanti bagi yang menang akan saya ajak untuk bertemu dan menghibur saudara kita yang ada di Liponsos Keputih untuk menyanyi diacara terapi musik bagi pengidap gangguan jiwa. Jadi music merupakam salah satu pengobatan bagi saudara kita yang mengalami gangguan jiwa. Siapa tau dengan mendengarkan suara bapak ibu sekalian, orang-orang yang sedang sakit ini bisa sembuh dan bisa mengingat rumah dan keluarganya lagi” kata Supomo.

Acara ini berlangsung 2 hari, dari tanggal 28 hingga 29 Agustus. Dengan agenda babak penyisihan di hari pertama dan tahap final di hari kedua, para peserta ini memperebutkan juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1,2, dan 3 dengan total hadiah jutaan rupiah.

Sementara itu, Eny Zuliati Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial menyampaikan harapannya, acara yang digelar secara rutin setiap tahunnya ini dapat menghibur serta dapat menjadi wadah untuk para lansia menyalurkan kemampuan dan bakat yang dimilikinya.(noi)

Berita Lainnya