Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Bantu Penanganan Covid-19 di Surabaya, Wali Kota Risma Apresiasi Yayasan Iclas Bakti

Senin, 3 Agustus 2020 | 4 tahun yang lalu

Bantuan dan dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk penanganan pandemi Covid-19. Bantuan tersebut salah satunya berasal dari Yayasan Iclas Bakti Surabaya.

Yayasan yang berlokasi di Jalan Simpang Dukuh ini berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar 500 juta rupiah yang diserahkan langsung pada kas gugus tugas penanggulangan covid untuk membantu Kota Surabaya dalam penanganan wabah covid-19 di Kota Surabaya.

Mengapresiasi hal tersebut, pagi ini bertempat di Rumah Dinas Wali Kota. Senin (3/8) Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan penghargaan secara langsung kepada perwakilan Yayasan Iclas Bakti.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Risma menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan kepada Kota Surabaya, Ia juga menceritakan usaha yang telah dilakukan Pemkot Surabaya dalam penanganan pandemi covid-19.

"Kita buat protokol-protokol kesehatan di berbagai tempat, di pasar itu saya sampai pakai penerjemah untuk nerjemahkan ke bahasa madura. Kalau pake bahasa madura mereka nurut, kalo tidak begini nanti ekonomi surabaya bisa mati" jelas Wali Kota Risma.

Sementara itu, Budi Santoso Ketua Pembina Yayasan Iclas Bakti Surabaya ditemui setelah pemberian penghargaan menyampaikan pengumpulan dana tersebut bersifat spontan.

"Karna kita tau usaha Ibu (Wali Kota) sangat keras untuk membantu para keluarga yang terdampak, sehingga kami secara spontan mengumpulkan dana dari anggota yayasan. Setelah terkumpul, dana tersebut langsung kami serahkan ke kas penanggulangan covid" ujar Budi.

Selain uang tunai, kata Budi, bantuan dari yayasan yang berlokasi di Jalan Simpang Dukuh itu, juga berupa peralatan. Seperti drone hingga hands spray disinfektan. "Pesawat drone yang beberapa waktu lalu keliling ke kampung-kampung. Kemudian spray booth, hands spray yang dipakai di gendong itu juga," katanya.

Ia berharap, di masa pandemi ini, warga yang tinggal di Kota Pahlawan dapat saling gotong-royong mendukung Pemkot Surabaya dalam upaya memutus mata rantai Covid-19. Terlebih saat ini kondisi Surabaya terus membaik.

“Kita sama-sama tinggal di kota yang sama tentu kami senang. Kota ini makin hari makin baik dan masyarakatnya bisa bebas dan tidak ada ketakutan lagi itu harapan kami," pungkasnya. 

Berita Lainnya