Accessibility Tools

  • Increase Text
  • Decrease Text
  • Grayscale
  • Negative Contrast
  • Links Underline
  • Text to Speech
  • Reset

Berita

Dekatkan Pelayanan ke Warga, Wali Kota Eri Cahyadi Gelar Bakti Sosial Layanan Terintegrasi Serentak di 31 Kecamatan

Minggu, 26 Juni 2022 | 2 tahun yang lalu

Demi mendekatkan pelayanan kepada warga, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani membuka Bakti Sosial Layanan Terintegrasi di Jalan Setro Gang 2 RW 05, Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Sabtu (25/6/2022). Pelayanan ini juga digelar serentak di 31 kecamatan se Kota Surabaya.

 

Dalam acara tersebut, ada 45 pelayanan dari 18 Perangkat Daerah (PD) yang disediakan. Makanya, dalam acara tersebut berjejer berbagai pelayanan yang ada di Pemkot Surabaya. Warga pun sejak pagi juga sudah memanfaatkan berbagai pelayanan itu, karena lebih dekat dengan rumah mereka masing-masing.

 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengatakan Bakti Sosial Layanan Terintegrasi ini sengaja digelar untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kota kepada warga, baik itu pelayanan kesehatan, perizinan, hingga pelayanan publik lainnya. Makanya, ketika warga tidak punya waktu untuk mengurus pelayanan di hari aktif karena bekerja, maka mereka bisa memanfaatkan acara ini karena sudah dekat dengan rumahnya.

 

“Acara semacam ini sudah kita mulai pada HJKS (Hari Jadi Kota Surabaya) pada Mei lalu, dan ini terus kita lanjutkan. Jadi, momen HJKS itu menjadi titik awal program ini, dan pelayanan terintegrasi ini akan terus kami lanjutkan setiap bulan sekali,” kata Wali Kota Eri.

 

Selain itu, ia mengakui bahwa demi mendekatkan jajaran pemkot kepada warga dan demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga, maka mulai Jumat ini para camat dan lurah diperintahkan untuk bertemu warga secara langsung di kantornya masing-masing.

 

“Jadi, warga yang ingin ketemu langsung dengan Kepala PD, camat, dan juga lurah, bisa langsung datang ke kantor mereka masing-masing, pasti mereka di kantornya. Bahkan, setiap hari Sabtu saya membuka pintu Balai Kota Surabaya untuk menerima aduan dari warga,” ujarnya.

    

Melalui berbagai cara ini, ia berharap jajaran Pemkot Surabaya bisa semakin dekat dengan warganya. Kedekatan itulah yang sebenarnya dibutuhkan untuk membangun Kota Surabaya. Sebab, bagaimana pun juga, pemkot tidak bisa bekerja sendirian dan harus dibantu oleh warga.

 

“Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi seluruh warga Kota Surabaya, khususnya di Kelurahan Gading. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini dicatat sebagai amal jariyah kita kelak,” kata dia.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Nanik Sukristina memastikan bahwa dalam acara ini melibatkan 18 PD di Kota Surabaya, sehingga ada 45 pelayanan yang disediakan. Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap masyarakat bisa semakin mudah untuk menerima pelayanan, sehingga tidak hanya dilakukan di jam-jam kerja, tapi juga bisa dilakukan pada akhir pekan.

 

“Sasaran kegiatan baksos terintegrasi ini adalah masyarakat umum dengan target 500 peserta setiap lokasi perkecamatan,” pungkasnya.

Berita Lainnya